MAMUJU,MATALENSA.ID – Semarak bhyangkara ke 73 tahun 2019 kali ini dimeriahkan oleh kegiatan jalan santai di lingkungan Polda Sulbar,Jumat (28/06)

Disampaikan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura , bahwa kagiatan jalan santai yang diselenggarakan di lapangan Ahmad kirang ini,nampak dibanjiri oleh seluruh tamu undangan mulai dari TNI/POLRI, pihak Pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat yang turut memeriahkan hari bhayangkara melalui gerkan jalan santai.

Jalan santai dibuka dan dilepas langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar bersama Danrem 142 Tatag, Sekda Provinsi Sulbar dan para pejabat utama Polda Sulbar lainnya.

“Dalam kegiatan jalan santai ini seluruh peserta mengenakan ikat kepala berwana merah dengan tulisan ‘Hut Bhayangkara Sulbar Cinta Damai dan tulisan lainnya’ dengan rute perjalanan star dilapangan ahmad kirang mamuju melewati stadion Manakarra Mamuju, hotel srikandi dan kembali finis di lapangan ahmad kirang dengan jarak tempuh kurang lebih 2.200 M.”Terang Kabid Humas Polda Sulbar

Usai gerak jalan santai, Kapolda, Danrem dan Pemerintah Daerah beserta seluruh peserta jalan santai menggelar deklarasi tolak kerusuhan untuk Indonesia yang lebih aman dan sejahterah.

Selain itu, seluruh peserta jalan santai juga masing-masing membubuhi tandatangannya sebagai wujud dukungan indonesia cinta damai dan penolakan terhadap kerusuhan.

Kegiatan jalan santai ini juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan dilanjutkan dengan pesta rakyat untuk lebih memeriahkan kegiatan dalam rangka hari bhayangkara ke 73.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kegiatan gerak jalan sehat yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang puncaknya pada 1 Juli 2019 mendatang.

“Ada beberapa item kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ini, salah satunya olahraga yang kita lakukan dalam bentuk gerak jalan sehat, Senam bersama dan hiburan lainnya.”Jelasnya

Selain itu, kegiatan gerak jalan sehat juga sebagai bentuk untuk membangun sinergisitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat di Sulawesi Barat.

“Intinya menjalin kemitraan dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif dan komunikasi antar lembaga, termasuk di kalangan masyarakat Sulbar,” tuturnya.

Diakhir kegiatan tersebut para peserta gerak jalan sehat juga dimeriahkan dengan pengumuman penerimaan doorprize yang diundi sesuai dengan nomor undian masing-masing dengan berbagai macam hadiah.

Sepeda 18 unit, Kulkas 4 unit, mesin cuci 3 unit serta puluhan hadiah hiburan lainnya.
(hms/dyf)