MAMASA,MATALENSA.ID- Akibat curah hujan yang mengguyur wilayah Tabulahan,Rabu (12/06) kemarin,menyebabkan tanah longsor yang menutupi badan jalan di Desa Malatiro, kecamatan Tabulahan, Kabupaten mamasa Sulbar.

Danramil 1402-07/Mambi Kapten Inf Hasruddin,menyampaikan bahwa Kondisi terakhir bencana longsor di Desa Malatiro saat ini sudah bisa di lewati kenderaan Roda empat,namun masih buka tutup karena masih dalam proses pengerjaan dengan ketebalan material longsor tanah sekitar 2 Meter dan sepanjang 45 meter.

“Kami bersama Babinsa terus membantu pemerintah serta masyarakat setempat hingga jalan penghubung kecamatan ini bisa dilalui kembali”, Ungkap Hasruddin,Kamis (13/06)

Dengan bantuan alat berat sore ini kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa melintas namun masih buka tutup.

Dikatakan Danramil bahwa Kemarin sudah mendapat perintah langsung dari Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto untuk kerahkan anggota Koramil untuk membantu masyarakat setempat yang mengalami bencana.

“Saya akan tetap berda di wilayah hingga jalur ini benar benar sudah lancar sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali, ” Tandasnya.

Laporan:Zaenal

(dyf)