MAMUJU,MATALENSA.ID– Alhamdulillah sebulan full di bulan ramadan kita telah melaksanakan puasa dengan menahan hawa nafsu, lapar dan dahaga semata-mata untuk menunaikan syariat agama.

Hari raya idul fitri 1440 Hijriahpun menjadi puncak kemenangan bagi orang-orang yang berpuasa.

Disampaikan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura , bahwa moment idul fitri yang jatu pada hari Rabu (5/6/19) atau 1 Syawal 1440 H hari ini, ramai dirayakan oleh umat islam diseluruh penjuru dunia sebagai bentuk kemenangan menahan segala amarah dan hawa nafsu selama sebulan di bulan ramadan.

Di Sulawesi Barat, Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga tak ketinggalan meramaikan hari raya idul fitri ini dengan melaksanakan sholat ID di anjungan pantai manakarra bersama seluruh masyarakat muslim lainya.

Tak hanya itu, para pejabat utama seperti Wakapolda dan pejabat lainnya juga terlihat memeriahkan hari kemenangan ini yaitu Idul Fitri 1440 H.

Bahkan sebelum pelaksanaan ibadah sholat idul fitri Kapolda beserta personilnya membersihkan sampah yang ada disekitar lokasi ibadah dengan harapan pelaksanaan ibadah lebih nyaman dan khusyu.

Nampak di pantai anjungan pantai manakarra, umat muslim berbondong-bondong datang membanjiri lokasi ibadah demi merayakan kemenangan dan saling memaafkan antara sesama.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan moment hari raya ini hendaknya kita manfaatkan untuk saling memaafkan menghilangkan ego demi pelaksanaan puasa yang diterima disisi Allah Subuhanahu Wataalah.

“Takabbalalahu Minna Waminkum, semoga ibadah puasa sebulan penuh yang telah ditunaikan diterima disisi Allah Subuhanahu Wataalah,” tuturnya.

Seperti biasa, usai pelaksanaan ibadah sholat ID yang diisi dengan ceramah (nasehat agama) dan rangkaian krgiatan lainnya seluruh jamaah terlihat saling bersalaman memaafkan keselahan yang menyejukkan hati.(hms/dyf)