MAMUJU,MATALENSA.ID– Tersisa sepekan lagi bulan ramadhan akan sampai pada puncaknya dan kita akan melangkah pada hari kemangan yaitu hari raya Idul Fitri 1440 H.

Seperti biasanya, moment ini tentu digunakan oleh keluarga yang berada diluar kota untuk pulang kampung atau mudik. Menyikapi hal tersebut demi memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada para pemudik Polda Sulbar telah menyiapkan 18 Pos Pelayanan, 11 Pos Pengamanan dan 5 posko terpadu.

Sebisa mungkin para pemudik yang ada diluarkota dan ingin ke Sulawesi Barat (Sulbar) agar mencatat titik posko pelayanan yang disediakan oleh Polda Sulbar di seluruh jajarannya. Yuk manfaatkan untuk istirahat dan memeriksakan kesehatan agar perjalanan tetap aman dan lancar hingga tujuan.

Hal ini disampaikan Karoops Polda Sulbar Kombes Moch Noor Subchan melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, Rabu (29/5).

Sementara itu, 11 Posko pengamanan akan ditempatkan pada tempat-tempat keramaian seperti pasar, terminal, pelabuhan, wisata dan sebagainya demi menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dari segala bentuk gangguan kejahatan.

“Untuk Posko terpadu yang ada dimasing-masing Polres akan diisi oleh Personil gabungan dari Instansi terkait seperti TNI/POLRI, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan sebagainya fungsinya sama seperti Pos pelayanan hanya saja pada Posko ini gabungan.”Jelasnya

Menurut Akbp Hj. Mashura
Selama 13 Hari kedepan Inshaa Allah Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dan Instansi terkait lainnya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat selama mudik berlangsung yang puncaknya 10 Juni kedepan.

“Ingat… mudik untuk bertemu dengan keluarga jadi keselamatan harus betul-betul di perhatikan, cek kendaraan, cek kesehatan dan janganki lupa singga diposko pelayanan Polda Sulbar yang tersebar diseluruh jajaran.” Pesan Kabid Humas Akbp Hj Mashura (hms/dyf)