MAMUJU,MATALENSA.ID–-Dinas Sosial Provinsi Sukawesi Barat (Sulbar),akan mengucurkan Bantuan Usaha kepada 40 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) fakir miskin di wilyah Sulbar untuk Tahun Angaran 2019.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin, Dinsos Sulbar, muhammmad Idrus M.pd kepada  saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/5) kemarin

Menurut muhammad idrus bahwa sebanyak 40 kelompok masyarakat kurang mampu di Sulbar akan mendapatkan bantua KUBE yang bersumber dari APBN pada tahun 2019

“Ada 40 Kelompok yang kita akan berikan bantuan Usaha yang terdiri dari 20 kelompok di Majene, 10 kelompok di Mamuju Tengah dan 10 Kelompok di Mamasa,” pungkas Idrus.

Muhammad idrus menambahkan bahwa  untuk data penerima bantuan Kube 2019 masih dalam proses verifikasi dan nantinya akan disampaikan siapa-siapa kelompok yang lolos verifikasi dan dinyatakan berhak menerima Bantuan.

Ia pun berharap kepada masyarakat yang nantinya menerima bantuan agar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan baik demi peningkatan kesejahteraannya.

“Tujuan bantuan KUBE adalah meningkatkan usaha masyarakat agar bisa maju agar dapat meningkat  kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Olehnya itu, bagi masyarakat yang menerima diharapakan bisa memanfaatkan dengan baik.”Ujarnya.

Laporan : Musraho