MAMUJU, Jajaran Personil Polsek Karossa berhasil menyelamatkan Ahmad korban pengancaman benda tajam oleh sekelompok pemuda yang tengah dalam kondisi Mabuk. Di Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi mengatakan Peristiwa pengancaman dan pengrusakan itu terjadi pada pukul 21.30 Wita, di kediaman Ahmad di Desa Salubiro.

“Sekitar pukul 20.00 Wita, Ardi bersama dengan rekannya, Ippang dan Jamal sedang asik berpesta minuman keras jenis ballo (tuak) di rumah milik Tola, Desa Lara, Kecamatan Karossa” Ujar Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi saat menjelaskan kronologi Kejadian,Senin (13/5/2019).

Mukhtar menambahkan setelah selesai berpesta minuman keras, Sekitar pukul 21.00 Wita, Ardi, Ippang, dan Jamal pulang dalam keadaan mabuk menuju ke Salubiro dengan menggunakan sepeda motor.

“Saat melintas di depan Mesjid Salubiro, Ardi dan rekannya bertindak yang mengganggu Ketertiban umum dengan cara mengas-gas motornya dengan suara bising sehingga Ahmad yang tak lain adalah om dari Ardi menengurnya.” Sambung Mukhtar

Karna masih dalam pengaruh minuman keras, Ardi kemudian bergegas menuju ke rumahnya untuk mengambil parang dan kembali bersama rekannya mendatangi rumah Ahmad.

Ardi bersama Rekan-rekannya kemudian memasuki rumah Ahmad, beruntung Ahmad bersembunyi di dalam kamarnya.

“Ardi cs berteriak meminta Ahmad keluar dari kamarnya, namun Ahmad tetap bertahan hingga Ardi kemudian memarangi pintu kamar milik Ahmad beserta kursi dan pintu rumah,” sebut Mukhar.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan oleh warga setempat dan personil Polsek Karossa langsung bergerak cepat mendatangi TKP dan mengamankan rekan Ardi yakni Jamal dan Ippank, dan penjual miras, Tola. Sedangkan Ardi sempat melarikan diri.

“Ketiganya sudah kita amankan di Polsek. Kita juga mengamankan dua ember berisi minuman keras (miras) jenis ballo dan satu jeringen miras jenis cap tikus dan sebilah parang. Sementara Ardi dalam pengejaran,” sebut Mukhtar.

Mukhtar menambahkan, selaku Kapolsek Karossa akan selalu merespon cepat setiap aduan masyarakat sekecil apapun agar setiap masalah dapat segera teratasi dan tidak meluas maupun agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga meminta kerja sama dari seluruh masyarakat agar kiranya dapat terbuka untuk menyampaikan dan memberikan informasi yang terjadi di sekitar.” Tambahnya

Mukhtar juga mengajak masyarakat karossa untuk bersama-sama menjaga situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Apalagi ini bulan suci ramadhan, mestinya kita isi dengan memperbanyak ibadah, memperbaiki diri, bukan dengan hura-hura dengan meminun minuman keras,” tutupnya.

(Sapar)