MAMUJU, MATALENSA. ID–Pelantikan dan Bintek Pengawas Pemungutan Suara (PTPS) Sekecamatan Tapalang Barat dalam rangka persiapan Pemilihan umum DPR RI,DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Sekabupaten, dan  Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di 2019 mendatang.

Diketahui bahwa Pelantikan Pengawas PTPS hari ini di laksanakan tepat di Aula Kantor Desa Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat dini hari, yang di ikuti sekitar 31 Peserta yang lolos melalu seleksi beberapa minggu yang lalu di Kecamatan Tapalang Barat Resmi di lantik oleh Ketua Panwascam Kecamatan Tapalang Barat Meji Amil, Minggu (24/03)

Dalam Pelantikan Pengawas Pemungutan Suara (PTPS) Tersebut di hadiri langsung oleh,Junaedi Hapid, Camat Tapalang Barat, AKP Daud Tamping Kapolsek Tapalang Barat, Ketua Panwascam Tapalang  Meji Amil. Halik Komisioner Panwascam Tapalang Bara Dan perwakilan PPK SekecamatanTapang Barat.

Kapolsek Tapalang Barat,AkP Daud Tamping, berharap agar betu-betul petugas PTPS yang saat ini di lantik mampu bertugas dengan secara  baik di TPS yang tempati bertugas.

” Jadi orang yang  tidak berjanggung jawab masuk kedalam TPS dan sudah tidak bisa di amankan petugas PTPS, kami harap agar secepatnya
minta kepada petugas  KPPS agar
meminta bantuan ke pada pihak ke Polisian masuk untuk mengamankan orang tersebut. Dan perlu diketahui bahwa kami dari pihak Kepolisian tidak boleh sembarang masuk kedalam TPS “, tutur Kapolres Tapalang Barat

Kapolsek Daud Tamping, mwnbahkan bahwa pemilahan ini, kami dari pihak kepolisian tetap akan netral dalam mengawal pemilu di 2019 mendatang, dan kami akan melakukan Respon cepat jika ada laporan yang akan mencoba membuat keributan di TPS nantinya.

Sementara itu, Camat Tapalang Barat Junaedi Hapid dalam sambutannya juga  menyampaikan dari 31 Pengawas TPS yang di lantik hari ini ada 10 perempuang yang ikut di dalamnya ini sebuah  langkah maju dan mengapresiasai  dengan perekrutan ini tugas TPS ini dapat beranggung jawab dengan baik nantinya dan mengajak sesama Panwas tetap menjaling komunikasi, agar dalam Pengawas pemilu ini sesui dengan ke inginan kita.

“Jadi sekali lagi mari kita melaksana tugas dengan baik”, terang Camat Tapalang Dengan Singkat

Laporan Langsung. Irwan