MAJENE,MATALENSA.ID—Sejumlah rangkaian acara diikuti tiga negara peserta Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2018 saat berkunjung ke Kabupaten Majene Sulawesi Barat (Sulbar) Sabtu (04/08/2018)

Sebelum mengikuti jamuan makan siang bersama Bupati Kabupaten Majene Fahmi Massiara di Pantai Barane, Polandia mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Majene. Sementara Latvia dan Meksiko mengunjugi SMP 3 Majene.Di selah-selah waktu istirahat jam belajar, peserta didik antusias menyaksikan tarian tersebut. Polandia tampil dengan tarian khas negaranya.

Sementara itu,salah satu perwakilan negara Polandia, Alexandria menyampaikan kesukaanya yang telah mencicipi makan khas dari Mandar yang dimakannya di SDN 02 Majene.

“Saya suka sekali makanan yang seperti telur puyu,” ujarnya yang diterjemahkan LO Polandia, kepada Matalensa.id

Bupati Kabupaten Majene Fahmi Massaran dalam sambutanya menyampaikan,pariwisata di kabupaten Majene sedang dalam pembangunan.Katanya

“Majene ada objek wisata bahari, alam dan budaya. Saya berharap para peserta PIFAF untuk kembali ke Majene dan tidak bosang,” kata Fahmi di hadapan pesetya negara yang sedang nenikamati jamuan kuliner tradisional khas Mandar

Siketahui bahwa kunjungan tersebut juga dirangkainakan dengan karnaval hari jadi Kabupaten Majene yang ke 473 yang dimulai dari Rumah Jabatan Bupati Majene dan finis di gedung Assamalewuang Majene.
(Hms PIFAF)