MAMUJU,MATALENSA.ID-Bertepatan hari jadi Kabupaten Mamuju yang ke-478 tahun, Sabtu (14/7/2018),komunitas Sahabat Madani (Osama) telah membangun rumah milik keluarga Muliadi.

Tim Osama bersama komunitas peduli kemanusian dari LSM,Pers,Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulbar bersama-sama secara sukarela ,untuk membantu mendirikan rumah milik muliadi yang merupakan hasil dari bantuan para donator yang digalang oleh tim Osama bebrapa hari lalu.

Dimana setahun yang lalu Muliadi harus merelakan kedua tangannya diamputasi setelah tersengat tegangan tinggi saat bekerja di salah satu rumah warga yang ada di Mamuju yang terletak di jalan Andi Dai Kelurahan Binanga setahun yang lalu.

Sementara ketua Osama Basri A Muin mengatakan bahwa tujuan didirikan lembaga Komunitas Sahabat Madani disingkat (Osama) untuk membatu meringankan penderitaan masyarakat yang tidak mampu bukan hanya dari segi ekonomi,pendidikan tetapi bagaimana memberikan pelatihan keterampilan kerja sehingga tidak lagi mengharapkan hanya uluran tangan.

“Melalui lembaga ini dapat bersinergi antara yang kaya dapat menyisikan sebagian hartanya untuk membatu masyarakat yang tidak mampu”,ujarnya.

Sementara Muliadi merasa bersyukur banyaknya para donator yang membantu keluarganya bukan hanya tempat tinggal tetapi membantu anaknya melanjutkan pendidikan.

“Saya merasa bersyukur semoga Allah membalasnya,”ungkapnya.(**)