MAMUJU,MATALENSA.ID–Pemerintah Kabupaten Mamuju,bekerja sama dengan PHBI Kabupaten Mamuju gelar pawai takbir,dimana pada setiap tahunnya menjelang hari Raya Idul Fitri,merupakan kegiatan tahunan yang diminati masyarakat Mamuju.

Hal ini disampaikan Ketua PHBI Kabupaten Mamuju, H. Rusli Muis pada saat menyampaikan laporan sesaat sebelum pelepasan peserta Pawai Takbir yang di Pusatkan di Pendopo Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, pada Kamis malam (14/06/18).

“Peserta Takbir keliling tahun ini sebanyak 23 kelompok Remaja Masjid, ini mengalami peningkatan dan memecahkan rekor yang ada selama ini,ditambah lagi dengan rute terpanjang selama kegiatan pawai takbir selama ini” ujar ketua PHBI Kabupaten Mamuju.

Sementara itu,Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pool. Baharuddin Djafar dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan Pawai Takbir yang dilaksnakan membuahkan hasil yang baik. Tak lupa ia berpesan kepada peserta Pawai Takbir senantiasa menjaga keselamatan diri dan lingkungan.

“Karena ini kegiatan takbir, ini menandakan kebesaran Allah yang masuk ke hati kita, sehingga senantiasa kita menghambakan diri kepada Allah dan semua kegiatan akan berlangsung dengan baik” terang Kapolda

Hal senada pun juga disampaikan oleh , Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang ditemui setelah melepas peserta Pawai Takbir menyampaikan dalam memaknai Idul Fitri perlu meningkatkan hubungan antara sesama manusia, agar amal ibadah yang dilaksnakan selama Bulan Ramadhan lebih sempurna. (Hms)