MAMUJU,MATALENSA.IDBadan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan,akan memberikan layanan kesehatan dan informasi tentang mudik lebaran tahun 2018. Hal tersebut dikatakan Kepala BPJS Cabang Mamuju Wahidah dalam jumpa persn di aula kantor BPJS Mamuju, Senin (4/6/2018).

Wahidah menyatakan,pihak BPJS Kesehatan akan membuka layanan selama mudik hingga arus balik dari tanggal 7 sampai 24 Juni mendatang.

Menuruttnya,Untuk peserta JKN-KIS saat menjalani mudik di keluar kota, ibu Wahidah mengatakan tak perlu khawatir sebab akan memperoleh pelayanan kesehatan disempanjang perjalanan
Saat mudik jika sewaktu-waktu mengalami Kondisi kesehatan tidak stabil di jalan,

“Posko BPJS kesehatan nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan, obat-obatan, fasilitas relaksasi,” ujarnya dihadapan para Jurnalis

Selain itu BPJS Keshatan juga akan meluncurkan aplikasi Mobile android khusus informasi mudik 2018. Informasi nomor telpon penting, alamat kantor BPJS kesehatan, tips BPJS Kesehatan akan mudah diakses.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mamuju, dr. Hj Hajrah As’ad,menjelaskan bahwa terkait mudik , pihaknya telah megintruksikan kepada direktur RSUD Mamuju dan Puskesmas di Kabupaten Mamuju agar membagi tiga sip tenaga medis yang berjaga. Tujuannya agar pelayanan tetap berjalan 24 jam selama dalam arus mudik dan perayaan Idul Fitri nantinya.

Hal sama juga disampaikan, Kasubag Tata Usaha RSUD Mamuju Hasriati Razak menegaskan, pihak RSUD Mamuju telah mengantisipasi masalah kesehatan pemudik dengan menyiapkan layanan kesehatan.

“Kita meyiapkan tenaga medis non muslim sebanyak 40 orang untuk mengganti tenaga medis kita yang muslim saat merayakan hari raya Idul Fitri,” tutur ibu Hasriati kepada Wartawan

Penulis : Irwan Jopan