Foto Ilustrasi

MAMUJU,MATALENSA.ID–Dewan pemina Tunas muda desa Pati’di,Irwan memberikan sorotan kepada pemerintah Sulawesi Barat (Sulbar)

Irwan Mengharapkan kepada pemerintah sulbar agar dapat membuka mata, agar betul-betul memperhatikan masyrakat petani khususnya Petani kakao yang ada di sulawesi barat.

Menurutnya bahwa, melihat kondisi petaniKakao,tahun ini mengalami gagal panen yang luar biasa,dan ini artinya, pemerintah telah gagal dalam mensejhtraankan Petani.

” Kami sangat menyayangkan sikap pemerintah, yang kurang memperhatikan dan memikirkan masa depan petani kakao yang Dominan petani tersebut adalah orang-orang pribumi,seakan-akan petani kakao sudah tidak di pikirkan lagi oleh pemerintah.” Jelasnya

Lanjut,Andai kata petani-petani kakao. Pemerintah bisa memberikan anggaran seperti para petani sawit,Saya rasa petani kakao bisa dapat merasakan hasil Perkebunan mereka di masa-masa yang akan datang.

“Kami sangat prihatin melihat petani kakao yang ada di sulawesi barat apa lagi di wilaya kec.simboro mereka sering-sering mengalami gagal panen Mereka butuh perhatian yang serius oleh pemerintah setempat.”Jelas Dewan Pembina Tunas Muda Desa Patidi

(*)

Publish: Sudyrman