MAMASA,MATALENSA.ID-Jelang seleksi penerimaan anggota Polri 2018, Bupati Mamasa, H. Ramlan Badai, MH.,Jumat (3/11) siang membuka secara resmi Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Bagi Putra-Putri Daerah Di Wilayah Kabupaten Mamasa. Kegiatan yang dihadiri sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) dan calon anggota Polri dari berbagai sekolah diwilayah Kabupaten Mamasa ini dilangsungkan di Aula Mini Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mamasa, Lembang Banggo, Mamasa.

Terkait dengan hal itu, Bupati Ramlan mengatakan bahwa program ini adalah implementasi MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa dengan Kapolres Mamasa untuk membekali dengan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri dari wilayah Mamasa karena selama ini presentase kelulusan putra-putri Mamasa yang masuk Polri sangat kecil, harapannya pelatihan ini bisa berdampak positif bagi Mamasa dimana pada saat melewati tahapan resmi seleksi penerimaan anggota Polri, kelulusan Putra-Putri Mamasa bisa meningkat.

Bupati Ramlan berharap agar seluruh tahapan pelatihan diikuti sungguh-sungguh oleh peserta, karena sesungguhnya kerugian bagi Mamasa jika jatah penambahan personil Polri di Mamasa masih di drop dari luar daerah.

Sesuai yang dilaporan, Indhan NH., panitia kegiatan dari pihak Polres Mamasa bahwa peserta yang mendaftar pada pelatihan ini sebanyak 125 orang namun yang sudah memenuhi syarat administrasi baru 71 laki-laki dan 13 perempuan. Pelatihan ini akan berlangsung sampai seleksi resmi penerimaan Polri digelar awal tahun 2018 mendatang.(Leo)